Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lahir Normal, 3 Bayi di Kudus Lahir di Hari Kemerdekaan

Petugas RSUD Kudus menggendong seorang bayi yang lahir 17 Agustus 2017. (MuriaNewsCom/Faisol hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sedikitnya tiga bayi di RSUD Kudus lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, hari ini, 17 Agustus 2017. Satu di antara bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki dan dua sisanya berjenis kelamin perempuan.

Direktur  RSUD Kudus, dokter Aziz Achyar menyebutkan, ketiga bayi yang lahir di Hari Kemerdekaan tersebut semuanya lahir dengan normal. Ketiganya juga sehat tanpa kelainan.

”Hingga siang ini, tiga bayi sudah lahir normal. Dua diantaranya adalah perempuan dan satu lagi laki-laki. Tak ada kelainan semuanya sehat,” katanya 

Aziz menjelaskan, bayi pertama yang lahir adalah bayi dari ibu Rubiah (36) asal Mejobo.  Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan lahir normal pada pukul 08.40 WIB. Bayi selanjutnya adalah bayi dari ibu Lia Kurniawati (27) asal Gebog. Bayi tersebut juga lahir normal dengan jenis kelamin perempuan dengan normal pada jam 10.50 WIB.

Sedangkan bayi ketiga adalah anak dari ibu Eka Yuli Astuti (23) warga Mejobo. Sama dengan kedua bayi lainya, bayi berjenis kelamin laki-laki ini juga lahir normal dan lahir sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepada MuriaNewsCom, Eka Yuli Astuti mengaku, tidak menyangka sama sekali anaknya akan lahir pada hari yang bersejarah ini. Apalagi, berdasarkan dari konsultasi bidan, Hari Perkiraan Lahir (HPL) sang anak jatuh pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu.

”Ini merupakan anak pertama saya dengan suami saya. Alhamdulillah laki-laki.  Berhubung lahir pada hari kemerdekaan dan momen upacara, kami juga berharap anak kami jadi orang yang selamat, dan juga istimewa bagi keluarga dan negara,” ungkap dia.

Disinggung terkait nama, Eka mengaku sudah menyiapkan nama, yakni M Rafasya Fauzan. Nama tersebut dipilih oleh orang tua dengan keinginan yang istimewa, yaitu sebagai bayi yang berkedudukan tinggi.

”Tidak ada nama khusus yang berkaitan dengan Hari Kemerdekaan. Nama M Rafasya Fauzan sudah kami siapkan sejak awal. Maknanya supaya dia bisa jadi anak yang berkedudukan tinggi,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...