Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peserta Kemah Pramuka Tewas saat Main di Sungai Ciraja Brebes

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Brebes – Ini menjadi pelajaran bagi pengawas kegiatan kemah. Terutama untuk mereka yang menggelar kemah di Hari Pramuka. Sebab akibatnya adalah akan berujung fatal. Seperti yang terjadi di Kabupaten Brebebs. Seorang peserta kemah meninggal dunia karena tenggelam di sungai.

Adalah Dani Azam (10) warga Dukuh Secang, Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, tewas setelah tenggelam di Sungai Ciraja, Senin 14 Agustus 2017 sekira pukul 11.30 WIB.

Dikutip dari Panturanews.com, informasi yang diperoleh, korban yang merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahus Salam tersebut tengah mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka yang dilaksanakan di Lapangan Garuda kecamatan setempat.

Kejadiannya bermula saat korban bersama empat temannya peserta kegiatan perkemahan Pramuka, pergi ke Sungai Ciraja tanpa sepengetahuan dari pembinanya. Kelima siswa tersebut tenggelam bagian kedung sungai yang cukup dalam dan tidak dapat berenang.

Warga setempat yang mengetahui peristiwa itu langsung memberikan pertolongan, namun Dani Azam tak dapat diselamatkan, sementara empat teman lainnya berhasil diselamatkan warga.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bantarkawung untuk mendapatkan pemeriksaan dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Bantrkawung, Aiptu Hasari membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa yang merenggut nyawa anak peserta kegiatan Perkemahan Pramuka tersebut.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...