Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karang Taruna Wates Undaan Kudus Gelar Sedekah Bumi

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus –  Para pemuda Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates (Kartun Jawa)  menggelar Gelaran Sedekah Bumi dan Sepekan Gelar Budaya Desa,  mulai Jumat (11/8/2017) hingga Minggu (20/7/2017).

Ketua panitia Ahmad Falih mengatakan, program rutin tahunan yang selalu diagendakan Pemerintah Desa Wates itu guna melestarikan budaya.  Di antaranya ada pameran produk lokal yang diikuti warga lokal juga oleh masyarakat sekitar.

“Acara itu merupakan acara yang paling banyak menyedot animo masyarakat, karena selain melihat dan membeli barang dagangan yang dipamerkan masyarakat setiap malam disuguhi hiburan-hiburan yang menarik, seperti musik dangdut, Terbang Papat, Rebana Islami, Parade Band, Pentas Seni Anak, Teater Bintang Sembilan hingga diadakan acara nonton bareng ketoprak semalam suntuk,” kata Falih.

Ada juga Nostalgia Dolanan Bocah Ndeso. Kegiatan itu disuguhkan pada gelaran sedekah bumi tahun ini disertai Festival Layang-layang.  Untuk memperingati HUT RI ke-72 juga diselenggarakan Kegiatan Turnamen Olahraga. “Yang mana target dari kegiatan ini adalah mengembalikan keharmonisan keluarga karena direncanakan peserta nanti melibatkan ayah, ibu dan anak tergabung dalam satu tim,” ujarnya.

Sebagai puncak dan inti dari Gelaran Sedekah Bumi dan Sepekan Gelar Budaya Desa Wates adalah kirab budaya ‘Munjung Wong Tuo’.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...