Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hobi Trabas Motor, Mantan Sekda Pati Ditugaskan di Perbatasan RI-Malaysia

Desmon Hastiono (kiri) saat dilantik sebagai staf ahli pemerintahan dan politik Pemda Pati, baru-baru ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Desmon Hastiono ditugaskan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menangani terkait perbatasan. Pindah tugas itu didasarkan pada hobi Desmon yang suka trabas motor.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Pati Suharyono dalam acara pelepasan Wakil Bupati Pati Budiyono di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati, Rabu (9/8/2017).

“Pak Desmon sudah dipindah di Kemendagri pada awal Agustus 2017 lalu. Dia ditugaskan di Kemendagri bagian perbatasan. Surat keputusan pengangkatan sudah diterima Sekda Pati,” ujar Suharyono.

Tak tanggung-tanggung, Desmon akan ditempatkan di kawasan perbatasan Malaysia, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelepasan Desmon dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat (11/8/2017).

Sebelum dipindah tugas di Kemendagri, Desmon menjabat sebagai staf ahli bidang pemerintahan dan politik setelah sebelumnya lama menjabat sebagai Sekda. Desmon berharap, tugas baru yang diembannya bisa membawa hobinya pada kemanfaatan negara.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menuturkan, mutasi itu dilakukan berdasarkan peraturan undang-undang. Desmon sudah menjabat sebagai Sekda selama lima tahun. Setelah masa jabatan itu habis, selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...