Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembenahan Atap Blok B dan C Pasar Kliwon Dianggar Rp 4,5 M

 

Pasar Kliwon masih menjadi primadona warga untuk melakukan transaksi jual beli. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menilai pembenahan Pasar Kliwon tak hanya sebatas penataan instalasi listrik saja, namun juga tentang atap pasar yang membutuhkan pembenahan.

Untuk itu, Pemkab Kudus menganggarkan biaya sebesar Rp 4,5 miliar untuk pembenahan atap.

Kasi Sarpras Pasar pada Dinas Perdagangan kabupaten Kudus Harys mengatakan, pembenahan atap yang disiapkan dalam jumlah besar itu bukan dialokasikan untuk seluruh atap Pasar Kliwon. Namun hanya pada blok B dan Blok C.

”Dana tersebut merupakan pagu anggaran. Dan saat ini baru tahap lelang pengerjaan proyek,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia menyebutkan, atap pasar Kliwon blok B dan C nantinya akan diganti dengan bahan yang lebih apik. Jika sebelumnya kondisi atapnya hanya menggunakan jenis esbes saja, maka setelah diganti akan menjadi bahan galvalum.

Menurutnya, keputusan untuk mengganti atap pasar lantaran kondisi yang sudah rusak dan menghawatirkan. Jika tak kunjung diganti dengan atap yang baru, ia khawatir atap bakal roboh dan menganggu aktivitas jual beli di Pasar Kliwon.

“Pada saat penggantian atap nanti, tidak akan menganggu aktivitas pasar dan pedagang. Selain itu, pengerjaan juga dilakukan tahun ini, dan harus diselesaikan tahun ini juga,” ucapnya.

Baca Juga : Wuih, Betapa Semrawutnya Intalasi Listrik di Pasar Kliwon Kudus

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...