Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wuih, Betapa Semrawutnya Intalasi Listrik di Pasar Kliwon Kudus

729
Salah satu warga berada di bawah rangkaian kabel listrik yang semrawut di Pasar Kliwon Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Instalasi listrik di Pasar Kliwon Kudus saat ini terpasang sangat semrawut. Karenanya pemkab akan menanganinya. Saat ini, pemkab menganggarkan sekitar Rp 2,5 miliar guna menata ulang instalasi.

Kasi Sarpras Pasar pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Harys mengatakan, berdasarkan pagu yang ada, pemkab menganggarkan sekitar Rp 2,5 miliar untuk penataan instlasi listrik Pasar Kliwon.

“Kabelnya pada berantakan dan tidak tertata dengan rapi. Kami khawatir jika tetap dibiarkan, akan mengakibatkan percikan api saat korslet. Dan parahnya lagi bisa menjadikan pasar terbakar. Agar hal itu tak terjadi, kami menatanya kembali,” kata Harys kepada MuriaNewsCom, Selasa (8/8/2017).

Dia menggambarkan instalasi saat ini di Pasar Kliwon banyak kabel yang menggantung di kawasan kios dan los. Kabel yang menggantung banyak dijumpai hampir di semua tempat. Selain dapat membahayakan seperti potensi kebakaran, kabel yang tak beraturan juga terlihat tak rapi.

Menurut dia, saat ini proses pengerjaan penataan intalasi listrik masih dalam tahapan lelang. Pihaknya yakin sebelum akhir tahun, semua pengerjaan instalasi listrik sudah selesai.

“Dengan penataan listrik kembali, pasar tak hanya lebih aman. Namun juga lebih rapi dan pengunjung akan lebih betah berada di Kliwon. Apalagi Kliwon adalah pasar nomor satu di Kudus,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

Ruangan komen telah ditutup.