Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Logo Resmi HUT ke-468 Kabupaten Kudus

Logo HUT ke-468 Kabupaten Kudus. (Diskominfo Kudus)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) akhirnya merilis logo resmi HUT ke-468 Kabupaten Kudus .

Selain mengangkat slogan Gusjigang (bagus, ngaji, dan dagang), logo tersebut juga menggambarkan perpaduan akulturasi tiga bahasa.

Melalui rilis yang diterima MuriaNewsCom, tiga bahasa yang dimaksud terletak pada angka 468. Angka tersebut tergambar seperti tulisan Arab, Tiongkok, dan Jawa.

Hal itu sekaligus melambangkan perpaduan berbagai budaya dan keyakinan yang ada di Kudus dengan penuh rasa toleransi.

”Garis-garis tergores tegas tanpa terputus itu yang memaknai semangat gusjigang,” kata Satria Agus Himawan, Kabid Komunikasi Dinas Komunikasi dan informatika.

Menurutnya, semangat gusjigang merupakan semangat untuk meningkatkan kesejahtareraan masyarakat di Kudus. Semangat tersebut bahkan sudah muncul sejak zaman Sunan Kudus dan berhasil dipelihara hingga sekarang.

Karenanya, dengan logo yang menggambarkan semangat gusjigang ini bisa menjadi pemicu semangat masyarakat di Kota Kretek untuk bisa berkembang lebih baik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...