Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KEREN, Kudus Akan Beri Pengamanan Ekstra untuk Rumah Jemaah Haji

Bupati Kudus Musthofa saat melepas keberangkatan calon jemaah haji, di pendapa Pemkab, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Calon jemaah haji asal Kabupaten Kudus mendapatkan fasilitas pengamanan dari pemerintah kabupaten dan kepolisian setempat. Jadi, jemaah haji tak perlu risau akan keselamatan rumah yang ditinggalkan.

Bupati Kudus Musthofa dalam kesempatan pelepasan  jemaah haji di pendapa pemkab setempat, Senin ( 7/8/2017) siang, mengatakan, jemaah haji tak usah khawatir terhadap rumah dan barang yang ditinggalkan.

“Kami bersama dengan Polres Kudus dan juga TNI akan mengamankan rumah jemaah haji Kudus. Jadi tak usah khawatir dengan barang berharga yang masih ada di rumah,” kata Musthofa.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menambahkan, pihaknya bakal meminta data alamat dari jemaah haji yang berangkat tahun ini.  Pihaknya akan bersinergi dengan polsek di sejumlah wilayah di Kudus untuk membantu mengamankannya.

“Kami akan mencari datanya dulu. Setelahnya barulah akan dilakukan giat untuk mengamankan rumah-rumah yang ditinggal untuk ibadah haji,” ucapnya.

Saat pemberangkatan, bupati mempersilakan Ketua DPRD Kudus Masan dan Kepala Kemenag Kudus yang mengibarkan bendera. Ketua DPRD Kudus sebagai simbol perwakilan masyarakat, sementara Kemenag adalah yang menanganinya.

Tercatat, Kudus memberangkatkan calon jemaah haji yang berjumlah 1.314 orang, yang terbagi dalam 4 kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 37, 85, 86 dan 87 untuk pemberangkatan hari ini yang tergabung dalam kloter 37 berjumlah 354 orang. Sedangkan kloter 85 akan diberangkatkan pada tanggal 21 Agustus 2017, serta kloter 86 dan 87 diberangkatkan pada tanggal 22 Agustus 2017.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...