Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

354 Jemaah Haji Kloter 37 Asal Kudus Berangkat ke Tanah Suci

Sejumlah bus jemaah haji berjajar di Pendapa Kudus, Senin (7/8/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 354 jemaah haji asal Kabupaten Kudus yang tergabung dalam kloter 37 berangkat ke Tanah Suci, Senin (7/8/2017) hari ini. Ratusan jemaah tersebut berangkat menuju Embarkasi Solo pukul 11.00 WIB dengan menggunakan sembilan bus.

Kepala Kemenag Kudus Noor Badri mengatakan, total jamaah haji asal Kudus tahun ini berjumlah 1.314 jamaah. Mereka terbagi menjadi empat kloter.

Keempat kloter tersebut adalah kloter 37 dengan 354 jemaah, kloter 38 dengan 355 jemaah yang berangkat 21 Agustus, kloter 39 dengan 355 jemaah, dan sisanya kloter 40 akan berangkat 23 Agustus mendatang.

”Kloter 37 ini kloter pertama. Mereka berangkat dari Pendapa Kudus yang dilepas langsung Bupati Kudus Musthofa,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, sebelum berangkat, para calon jamaah haji sudah dibekali dengan sejumlah persiapan. Mulai namasik haji, imunisasi dan latihan-latihan fisik agar sehat selama menjalani ibadah haji nantinya. Pihaknya yakin calon jamaah sudah tertib dengan mempersiapkan fisiknya.

Sementara itu, Suhadi panitia jemaah haji menambahkan, kalau pada pemberangkatan kloter ini terdapat seorang jamaah yang gagal berangkat. Ini lantaran yang bersangkutan masuk pada masa Iddah, lantaran suaminya meninggal beberapa waktu sebelum berangkat.

”Semula jumlahnya 355. Tapi karena sedang masa idah mau gimana lagi. Rencananya akan kami usulkan tahun berikutnya,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...