Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bus Ini Tiba-tiba Terbakar saat Diperbaiki di Kudus 

Bus mengalami kebakaran saat tengah diperbaiki di salah satu bengkel di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah bus berwarna putih hujau, terbakar di kawasan Desa Tanjungrejo, Jekulo, Sabtu (5/8/2017).  Hal itu terjadi saat  awak bus sedang memperbaiki bus di salah satu bengkel di kawasan itu.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri mengatakan, lokasi kebakaran terjadi pada bengkel  Mbelut Mobil milik Abdul Charis (45), warga Desa Tanjungrejo, RT 4 RW 4, Jekulo.  Bus terbakar saat pekerja sedang menangani proses pengelasan bodi mobil.

“Berdasarkan keterangan saksi, bus terbakar sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Tiba-tiba api muncul dari bis. Warga dan kru bengkel kesulitan memadamkan karena api cepat membesar,” kata Subakri kepada MuriaNewsCom di lokasi.

Subakri mengatakan, bus mengalami kebakaran saat salah satu kru bernama Tasimin sedang melakukan pengerjaan las dan pemotongan pada bagian belakang bus.  Percikan api cepat membesar setelah merembet ke jok bagian belakang.

Api pun merembet pula ke sebagian besar bodi bus. Sejumlah warga melaporkan ke bagian pemadam kebakaran pemkab. Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi. Usaha petugas pemadam kebakaran cepat membuahkan hasil. Terbukti, api cepat padam tak lama setelah petugas beraksi.

Seluruh bagian bus hangus terbakar. Kini, bus menyisakan bagian kerangka. Saat ini, bangkai bus siap dievakuasi dari bengkel tersebut.

“Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa. Hanya atas kejadian tersebut, kemungkinan kerugian mencapai Rp 300 juta lantaran bus habis dilalap api. Saat ini, kami masih mendalami kasus tersebut dengan mencari data pemilik dan kondisi bus,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...