Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lulus Kuliah Jualan Kuota Internet, Pemuda Sinomwidodo Pati Hasilkan Rp 30 Juta Tiap Bulan

Afroni Ahmad Fawzi (kiri) tengah melayani pelanggan di konternya, Jalan Ahmad Yani Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Di saat sarjana sibuk melamar pekerjaan, pemuda asal Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Afroni Ahmad Fawzi (24) justru berjualan kuota internet. Meski terkesan sepele, tapi omzetnya mencapai Rp 30 juta setiap bulan.

Ide bisnis itu muncul saat Afroni melihat realitas bahwa kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok untuk komunikasi. Bahkan, kebutuhan akan pulsa mulai sedikit bergeser ke kuota internet.

Telepon dan pesan singkat yang selama ini harus menggunakan pulsa, kini mulai beralih ke komunikasi berbasis aplikasi seperti Whatsapp, BBM, Line, Messenger, dan sebagainya. Peluang itu yang ditangkap apik oleh Afroni.

Dia kemudian membuka konter kuota internet di kawasan Jalan Ahmad Yani Nomor 3, sebelah selatan Stadion Joyokusumo. Hanya ada kuota internet dan aksesori smartphone yang bisa ditemukan di sana, mengingat modal yang ia kembangkan masih terbatas.

“Konternya saya beri nama Ovum Cell dengan harapan bisa menjadi cikal bakal untuk meraih kesuksesan. Kami hanya melihat, pengguna internet semakin masif sehingga memutuskan untuk jualan kuota,” kata Afroni, sabtu (5/8/2017).

Tak sendirian, dia membuka Ovum Cell dengan sistem patungan bersama saudara. Untuk mengisi kesibukan sembari bermain blog, Afroni sengaja tidak mengambil karyawan untuk menjaga konternya.

Alih-alih ingin mengisi waktu luang untuk belajar membangun bisnis, hal itu untuk menghemat pengeluaran tanpa membayar karyawan. “Sebetulnya pengen coba-coba dan juga pengen belajar bangun usaha sendiri. Ternyata prospektif,” tuturnya.

Dengan omzet Rp 30 juta setiap bulan, Afroni menambah sederet jutawan muda asal Pati yang sukses mengembangkan bisnisnya dari nol. Hanya saja, ia enggan menyebut pendapatan bersih dari omzetnya tersebut.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...