Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Peserta Ambil Bagian dalam Ajang MTQ Tingkat Kabupaten Grobogan

Salah seorang peserta sedang melantunkan bacaan Alquran dalam ajang MTQ tingkat kabupaten di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni secara resmi membuka ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten, Kamis (3/8/2017). Pelaksanaan MTQ ini merupakan kerja bareng antara bagian kesra dan kantor Kemenag Grobogan. Pembukaan MTQ dihadiri Kepala Kemenag Hambali dan Kabag Kesra Muh Arifin.

Dalam MTQ kali ini, ada 84 peserta yang ambil bagian. Peserta MTQ tingkat kabupaten ini sebelumnya sudah terjaring dalam ajang tingkat eks-kawedanan yang sudah diselenggarakan bulan Juni lalu.

Pada MTQ ini ada enam cabang yang dilombakan. Yakni, tilawah anak, tilawah remaja, serta tilawah dewasa. Masing-masing diperuntukkan buat putra dan putri.

“Ajang MTQ ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kafilah yang akan mewakili Grobogan dalam even tingkat provinsi,” jelas Arifin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni meminta agar berbagai pihak terkait bisa mendorong semangat generasi muda untuk mempelajari seni baca Al Quran. Dia berharap, kegiatan MTQ tidak sekadar sebagai sarana seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik saja. Tetapi juga memiliki dimensi yang lebih luas terutama bagi syiar Agama Islam.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...