Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Markas TNI di Pati Dihiasi Ornamen Merah Putih

Markas Koramil 12/Margorejo yang dipasangi ornamen merah putih. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Semua markas anggota TNI AD di berbagai wilayah di Kabupaten Pati dihiasi dengan jumbai dan umbul-umbul merah putih. Salah satunya di Markas Koramil 12/Margorejo.

Jumbai merah putih terlihat menghiasi bagian atas markas yang terletak di Jalan Pati-Kudus Km 4 tersebut. Sementara bagian depan dipasang umbul-umbul yang melekat pada bambu yang dicat warna putih.

Danramil 12/Margorejo Kapten Inf Sriyanto mengatakan, ornamen merah putih yang dipasang di kawasan markas tersebut untuk menyambut peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus 2017 mendatang. Menurutnya, ornamen merah putih tak hanya sebagai hiasan saja, tetapi untuk memberikan daya semangat yang lebih untuk mencintai NKRI.

“Bagi kami, ornamen merah putih bukan hanya formalitas saja. Ia memberikan satu kekuatan tersendiri bagi kami dan masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memberi yang terbaik kepada NKRI,” ujar Kapten Inf Sriyanto, Kamis (3/8/2017).

Selain itu, pemasangan ornamen merah putih merupakan perintah dari Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma. Dia memerintahkan agar seluruh markas TNI di berbagai kecamatan di Pati dihiasi dengan ornamen merah putih.

“Kami sengaja memerintahkan kepada semua Koramil di Pati untuk memasang ornamen merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-72. Tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan meningkatkan jiwa patriotisme sehingga bisa mewarisi semangat jiwa proklamasi,” kata Andri.

Ia menambahkan, generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Setiap orang juga harus berani karena benar, karena bendera merah putih memiliki arti berani dan suci.

Saat ini, berbagai gangguan kerap mengancam NKRI dari dalam maupun luar negeri. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Pati untuk ikut menyemarakkan HUT RI ke-71 dengan semangat merah putih tanpa melihat suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...