Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa SMA dari Bandung Ini Nekat Bolos Sekolah Setengah Bulan demi Jualan Bendera di Kudus

Salah satu penjual bendera, Asep, menata bendera dagangannya di depan Makodim Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Asep (16) warga Bandung, Jawa Barat, nekat bolos sekolah hampir setengah bulan demi menjual bendera. Hal ini tampak saat MuriaNewsCom menemuinya di tempat jualannya di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Rabu (2/8/2017).

“Lumayan dapat belasan juta, jadi sekolah di SMA libur dulu. Barulah nanti setelah selesai jualan baru melanjutkan sekolah kembali,” kata Asep.

Apa yang dilakukannya juga sepengetahuan orang tuanya. Diketahui, orang tuanya dulu juga menjual bendera merah putih saat momen HUT RI.

Dia baru kali ini berjualan bendera di Kudus. Tahun sebelumnya, dia menjual bendera di Papua. “Kalau di sana banyak juga yang memalak, sementara di Kudus lebih aman. Kayaknya ke depannya nanti akan lebih sering di Kudus saja jualannya,” ungkap dia.

Dia mengaku, soal tidak dan laku jualannya, Kudus dan Papua hampir serupa. Yang jelas, di Kudus lebih aman dan lebih dekat jaraknya dari Bandung.

Dalam berjualan, dia melakukannya secara kelompok. Per kelompok ada delapan orang. Tiap kelompok, satu sama lain berjualan berdekatan dan saling mengawasi serta saling membantu.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...