Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lepas Keberangkatan Kloter 17, Petugas Haji Diminta Prioritaskan Pelayanan 

Calon haji saat hendak mengikuti pelepasan di pendapa Pemkab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rombongan jemaah haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 17 diberangkatkan dari pendapa kabupaten setempat menuju asrama haji Donohudan, Selasa (1/8/2017) dinihari. Acara pelepasan 351 jemaah ini dipimpin Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kepala Kemenag Grobogan Hambali dan perwakilan FKPD.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni meminta para calon haji (calhaj) untuk bersikap ikhlas selama berada di tanah suci nanti. Apapun fasilitas yang diterima hendaknya tetap disyukuri dan sebisa mungkin jangan melakukan protes. Misalnya, dalam hal pemondokan atau menu makanan yang akan didapat selama melaksanakan ibadah haji nanti.

“Keberangkatan ke tanah suci ini untuk melaksanakan ibadah. Jadi, sebaiknya konsentrasi penuh agar bisa melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Selama di tanah suci nanti harus lebih banyak ikhlas dan bersabar,” pesannya.

Para petugas yang mendampingi jemaahhaji diminta untuk mengemban tugas dengan amanah. Yakni, memberikan pelayanan maksimal pada jemaahselama berada di tanah suci.

“Tugas pendamping ini sangat berat. Untuk itu, saya minta agar para petugas ini bisa bersikap sabar dan amanah selama menjalankan tugas,” terangnya.

Bupati mengimbau pada semua jemaahuntuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, pelaksanaan haji membutuhkan fisik yang prima agar semua rangkaian ibadah bisa dilakukan dengan sempurna.

Salah satu hal yang diingatkan adalah para jemaahsangan sampai mengalami dehidrasi. Untuk itu, selama berada di tanah suci, para jemaah diminta untuk banyak minum air putih meski tidak merasa haus pada saat itu.

Sementara itu, Hambali menambahkan, keberangkatan jemaahkloter 17 masuk dalam gelombang pertama. Dari Solo, jemaahnanti langsung diterbangkan menuju bandara Madinah.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...