Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

  Ketua RW dan RT di Kelurahan Purwodadi Grobogan Terima THR

Para ketua RW dan RT di Kelurahan Purwodadi mendapat pembekalan masalah wawasan kebangsaan sebelum pembagian THR. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Senyum ceria menghiasi wajah ketua RW dan RT saat mengambil bonus tunjangan hari raya (THR) di kantor Kelurahan Purwodadi, Jumat (23/6/2017). Tiap ketua RW mendapat Rp 300 ribu dan Ketua RT Rp 250 ribu.

Meski nilainya tidak signifikan namun sejumlah ketua RT menyatakan cukup senang. Sebab, itu merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan Pemkab Grobogan.

”Lumayan, bisa buat beli roti buat Lebaran. Kalau bisa, bantuan seperti ini bisa kita dapatkan tiap bulan atau tiga bulan sekali,” kata Sarono, salah satu ketua RW.

Sebelum acara pembagian THR, para ketua RT dan RW sempat mendapat pengarahan masalah wawasan kebangsaan yang disampaikan Danramil Purwodadi Kapten Martin. Setelah itu, dilanjutkan dialog interaktif dengan Kepala Kelurahan Purwodadi Hendro Sutopo.

Menurut Hendro, uang yang diberikan pada ketua RT dan RW itu adalah bantuan operasional dan biasa diberikan menjelang Lebaran. Sehingga, bantuan operasional itu lazim disebut sebagai THR.

“Nilainya tidak besar dan kami berharap ke depan bisa ditingatkan. Bantuan operasional ini hanya ada sekali dalam setahun dan disalurkan menjelang Lebaran,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...