Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dandim Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Tukang Becak di Pati

Dandim 0718/Pati membagikan paket sembako kepada para tukang becak di kediamannya, Jalan P Sudirman, Pati, Jumat (23/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma membagikan puluhan paket sembako kepada tukang becak di kediamannya, Jalan P Sudirman, Pati, Jumat (23/6/2017).

Paket sembako itu diserahkan kepada puluhan tukang becak yang biasa beroperasi di kawasan Jalan P Sudirman dan kediaman Letkol Inf Andri. “Saya mewakili keluarga pribadi maupun satuan ingin berbagi kepada para tukang becak. Lebaran kurang dua hari lagi biar dimanfaatkan untuk kebutuhan Lebaran,” kata Letkol Inf Andri.

Berbagi kepada sesama diajarkan dalam agama Islam. Tak hanya doktrin agama, bersosial juga telah dipraktekkan Nabi Muhammad dan para sahabat.

Terlebih, di tubuh TNI ada program komunikasi sosial dengan masyarakat. Program itu yang dimanfaatkan Letkol Inf Andri untuk berbagi kepada tukang becak di Pati.

Sebelum sembako dibagikan, para tukang becak diminta ikut aktif membantu TNI AD menjalankan tugas di bidang keamanan teritorial. Sebab, TNI akan semakin kuat bila bisa menyatu, manunggal dengan rakyat.

“Paket sembako yang kami bagikan memang tidak seberapa. Tapi jangan dilihat isinya, lihatlah kemanfaatannya saat digunakan Lebaran. Lihatlah kebersamaan antara TNI dan wong cilik yang bisa memperkuat NKRI,” pungkas Letkol Inf Andri.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...