Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota DPRD Rembang Dukung Nelayan Cantrang

Salah satu anggota komisi B dari Gerindra Yudianto saat mengunjungi posko pengaduan nelayan cantrang di depan Kantor Bupati Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Yudianto akan mendukung penuh langkah para nelayan cantrang supaya bisa memenuhi keinginannya, yakni agar nelayan cantrang dibebaskan untuk beroperasi.

Yudianto dalam kunjunganmya ke posko pengaduan mengatakan, jika kedatangannya ke posko tersebut untuk mendengarkan keluh kesah ke nelayan. “Dengan adanya posko ini, kita berharap bisa dijadikan bahan untuk meminta Kementrian Kelautan dan Perikanan bisa membebaskan cantrang,” katanya.

Ia menilai, pelarangan cantrang di Indonesia akan bisa membuat nelayan cantrang yang ada di Jawa bisa kehilangan mata pencaharian.

“Sebenarnya DPR pusat itu juga sudah menganggarkan kepada kementerian supaya bisa melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap cantrang. Akan tetapi mereka tidak melakukannya, dan kementerian melarang cantrang itu bukan berdasarkan penelitian namun berdasarkan egonya,” paparnya.

Dia menambahkan, nelayan cantrang di Rembang meminta kementerian yang ada bisa membebaskan cantrang.”Nelayan bukan hanya meminta perpanjangan waktu. Namun meminta supaya larangan cantrang bisa dicabut dan dibebaskan gitu aja,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...