Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

H-2 Lebaran Volume Kendaraan yang Lintasi Rembang Diperkirakan Capai 37 Ribu

Petugas Dinas Perhubungan Rembang melakukan pengecekan bus di terminal Rembang.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Arus mudik Lebaran tahun 2017 diperkirakan akan meningkat pada H-2 atau lebih tepatnya pada Jumat (23/6/2017) besok.

Hal itu diungkapkam oleh Kepala Dinas Perhubungan Rembang Suyono saat mengkroscek kesiapan personel Dinas Perhubungan dan beberapa kendaraan besar di terminal Rembang.

“Mulai memuncaknya arus mudik itu nanti pada H-2 Lebaran. Di mana nantinya setiap hari arus lalu lintas di Rembang akan dilintasi diperkirakan mencapai sebanyak 37 ribuan kendaraan,” kata Suyono Kepala Dinas Perhubungan Rembang.

Di mana, jumlah tersebut merupakan dari kenaikan sebesar 7 persen dari jumlah semula sekiar 35 ribu setiap harinya.

“Saat ini setiap harinya bisa mencapai 35 ribu kendaraan. Namun di saat hari H-2 besok, diperkirakan akan meningkat 7 persen. Sehingga kendaraan yang akan melintas di Rembang sebesar 37.450 kendaraan setiap harinya,” paparnya.

Ia menilai, jumlah tersebut relatif lebih kecil dibandingkan dengan Kabupaten Kudus, Pati, dan Demak.”Para pemudik itu sudah mulai terpecah di daerah Semarang. Sehingga arus mudik mulai dari Jakarta yang akan menuju ke timur, maka semakin lama semakin menyusut jumlahnya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mencontohkan bahwa wilayah Demak akan bisa lebih banyak dilalui arus lalu lintas dibanding Kudus. Sedangkan Kudus akan lebih banyak dilalui arus mudik dibanding Pati dan seterusnya.

“Yang jelas, pemudik itu akan terpecah di Semarang. Ada yang menuju Salatiga dan lainnya. Sedangkan di Rembang ini akan dilalui oleh pemudik dari Jawa Timur. Sementara itu, Kudus dilalui pemudik dari Pati, Rembang dan Jatim. Pati dilalui pemudik dari Rembang dan Jatim,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...