Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Razia Preman, Puluhan Polisi Bersenjata Lengkap Terjun di Sukolilo Pati

Polisi melakukan pendataan terhadap sejumlah pemuda yang tengah nongkrong di Desa Baturejo, Sukolilo, Rabu (21/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dalam rangka razia preman menjelang Lebaran, puluhan polisi bersenjata laras panjang lengkap terjun ke kawasan kecamatan Sukolilo, Pati, Rabu (21/6/2017).

Mereka keliling ke desa-desa menggunakan sepeda motor raider dan water canon. Salah satu yang menjadi sasaran polisi, antara lain Desa Baturejo, Wotan, Sukolilo, Kedungwinong, Baleadi, Prawoto dan sebagainya.

Sejumlah pemuda yang berkumpul di berbagai titik kaget dan bingung melihat puluhan polisi mendatangi mereka. Namun, mereka cukup lega ternyata polisi datang untuk razia preman.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Amlis Chaniago yang memimpin penerjunan razia premanisme mengatakan, aksi premanisme dan tawuran kerap terjadi di kawasan Sukolilo. Razia preman menjadi langkah antisipatif untuk menghindari konflik horizontal selama Lebaran.

“Sukolilo memang rawan konflik. Kita keliling ke desa-desa, memberikan nasehat kepada pada pemuda untuk menghindari tawuran. Kalau sampai tawuran, nanti akan berurusan dengan hukum,” kata AKP Amlis.

Tak hanya razia preman, polisi juga memburu sejumlah pemuda di kawasan Sukolilo yang berurusan dengan hukum dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setiap pemuda yang nongkrong ditanya apakah kenal dengan DPO atau tidak.

Razia preman melibatkan Satuan Sabhara, Reserse dan Kriminal (Reskrim), serta pelibatan Resmob. Adapun penerjunan pasukan bersenjata dan kendaraan taktis untuk berjaga-jaga bila ada perlawanan dari para preman.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...