Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Tewas Akibat Bus Pemudik Tabrakan dengan Carry di Kudus

Penumpang bus yang mengalami kecelakaan berada di lokasi  jalur pantura Kudus Pati di Desa Klaling, Jekulo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bus Safari Dharma Raya jurusan Jakarta-NTB nopol B 7168 IV pengangkut pemudik kecelakaan. Tepatnya di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus, Rabu (21/6/2017) pagi. Bus ditabrak mobil Carry H 8655 EE. Akibat kecelakaan, dua orang penumpang mobil Carry meninggal.

Dua orang meninggal adalah Agus Siswanto dan Moh Agus Susanto, warga Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Kedua korban tewas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Mardi Rahayu Kudus. Dua orang penumpang mobil carry Ustadi dan Barul asal Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, dibawa ke Rumah Sakit Umum Nurussyifa Kudus dan RS dr Loekmono Hadi.

Keterangan sopir bus Safari Dharma Raya Budi Sulistyo, mobil Carry berjalan dari arah timur, oleng ke kanan. “Saya mencoba banting setir bus untuk hindari tabrakan. Mobil Carry malah mengikuti arah bus,” kata Budi yang juga warga Balikpapan, Kalimantan Timur.

Akibatnya, tabrakan pun terjadi. Roda depan bus tercebur ke sawah pinggir jalan. Dengan kondisi kendaraan ringsek bagian depan. Seluruh penumpang bus sekitar 34 orang selamat. Kondisi mobil Carry ringsek.

Tampak bus yang mengalami kecelakaan di jalur pantura Kudus Pati di Desa Klaling, Jekulo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi(

 

 

Keterangan seorang penumpang, saat kejadian, dirinya sedang tidur. Jadi tidak tahu kondisi yang sebenarnya sebelum kejadian. Dia mengalami luka ringan di bagian tangan kanan dan kiri. Karena kena pecahan kaca.

Kecelakaan juga berakibat arus lalu lintas jadi tersendat. Sejumlah petugas polisi telah siaga mengatur arus lalu lintas.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri mengatakan kalau petugas Polsek ikut serta membantu mengurai arus lalu lintas. Sebab, arus lalu lintas sempat terganggu.

Humas RS Mardi Rahayu Kudus Maria Renny K kepada MuriaNewsCom membenarkan adanya dua orang penumpang mobil Carry yang tewas. Saat ini masih di RS Mardi Rayahu.

“Korban di bawa ke sini (RS Mardi Rahayu) sekitar pukul 05.30 WIB sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Reni.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...