Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tangis dan Curhatan Penjaga SD 3 Prambatan Lor Kudus karena Honornya Belum Dibayar 3 Bulan

Kasirah (65) penjaga SD 3 Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kasirah (65) penjaga SD 3 Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terlihat meneteskan air mata saat menceritakan tentang gajinya yang tak dikeluarkan pihak sekolah, selama tiga bulan lamanya. Dia sangat sedih, lantaran honor yang diidam-idamkan itu hingga kini tak kunjung keluar.

“Saya sudah bekerja di sini sebagai penjaga sekolah selama bertahun-tahun. Namun baru kini ada penunggakan gaji hingga tiga bulan ini,” kata Kasirah.

Menurut dia, pihak sekolah juga tak memberikan penjelasan tentang tunggakan gaji. Saat dia bertanya, pihak sekolah hanya meminta dia untuk menunggu saja.

Padahal, gaji yang diberikan pada dia setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu. Yang artinya, jika ditunggak selama tiga bulan menjadi Rp 900 ribu yang belum terbayar. Dia berharap dengan kedatangan pihak dinas, gajinya yang sedikit dapat terbayar untuk kebutuhan Lebaran. “Semuanya serba tak jelas, termasuk juga dengan gaji saya. Padahal saya tak punya pekerjaan lain karena sudah tua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Kasmudi menjelaskan akan menyelesaikan persoalan tersebut hari ini. Termasuk juga dengan tunggakan gaji yang dialami oleh penjaga sekolah.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...