Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Disdikpora Siapkan Rp 30 Juta untuk Atasi Masalah SD 3 Prambatan Lor Kudus

Suasana ruang guru saat pembahasan dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kudus terpaksa menyelesaikan persoalan yang muncul di SD 3 Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu. Dinas menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 juta, guna menyelesaikan sejumlah persoalan sekolah itu.

Sekretaris Disdikpora Kudus Kasmudi menjelaskan, uang Rp 30 juta tersebut merupakan talangan yang bisa digunakan sekolah guna menyelesaikan sejumlah persoalan. Sehingga, pada hari ini Juga persoalan disana akan diselesaikan dengan tuntas.

“Jika uang talangan yang disiapkan masih kurang, masih bisa diambilkan kembali uang talangan lagi. Pokonya hari ini semuanya masalah akan diselesaikan dengan tuntas,” kata Kasmudi, di Kudus, Selasa (20/6/2017).

Menurut Kasmudi, sejumlah persoalan akan diselesaikan dengan uang tersebut. Termasuk juga dengan uang tabungan siswa, uang iuran Rp 50 ribu wali murid dan juga untuk membayar gaji penjaga sekolah yang tertunggak selama tiga bulan.

Saat ini, pihaknya belum tahu di mana uang tabungan siswa berada. Karena, Wara Sri Hartati, Kepala  SD Prambatan Lor tak berada di tempat. “Nanti akan kami telusuri sebab masalahnya. Yang penting sekarang bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di SD 3 ini,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...