Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Kuripan Grobogan ini Nyaris Ludes Terbakar

Satu rumah milik warga Dusun Jetis, Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, ludes dilalap api, Sabtu (17/6/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran akibat ketelodoran pemilik rumah masih sering terjadi di Grobogan. Peristiwa terbaru berlangsung Senin (19/6/2017) pada saat buka puasa.

Satu rumah milik Wiji Lestari (48), warga Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi sempat terbakar di bagian belakang. Kebakaran disebabkan kompor meledak akibat lupa dimatikan usai digunakan masak untuk keperluan buka puasa.

“Beruntung kebakaran bisa cepat diketahui dan dipadamkam. Hanya bagian rumah belakang saja yang rusak,” kata Kasi Damkar Grobogan Sutrisno.

Dua hari sebelumnya, Sabtu (17/6/2017), peristiwa kebakaran akibat lupa mematikan api usai masak juga terjadi di Dusun Jetis, Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu menyebabkan satu rumah milik Widiyanto (38), ludes terbakar.

Sebelum kebakaran, Siswanti, istri pemilik rumah sedang memasak untuk keperluan buka puasa. Setelah matang, ia kemudian pergi ke sawah dan kemungkinan lupa mematikan api.

Tidak lama berselang, para petani di sawah melihat ada kepulan asap tebal dari arah perkampungan. Selanjutnya, warga berupaya memadamkan api yang mulai membesar. Namun, upaya pemadaman itu gagal dilakukan karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah sehingga membuat nyala api cepat membesar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Desa Sidorejo. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” jelas Sutrisno.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...