Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Lebaran, Pengiriman Uang TKI di Kantor Pos Beludak

Petugas melayani pengambilan uang TKI di kantor pos cabang Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,  Kudus – Menghadapi Lebaran yang jatuh akhir Juni ini, pengiriman uang dari TKI di Kantor Pos Cabang Kudus mengalami kenaikan.

Supervisor Pelayanan Kantor Pos Cabang Kudus Pujiyono , mengatakan, pengiriman uang dari TKI Kudus di luar negeri naik. “Kalau pengiriman uang dari TKI selama Juni 2017 saja sudah mencapai 1.459 kiriman. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun lalu,” katanya

Pengiriman uang TKI tahun ini naik sejumlah 37 persen dari jumlah kiriman selama periode serupa tahun 2016 yang hanya 907 kiriman. Dia mengatakan, hal itu seolah sudah menjadi rutinitas tiap tahun, yang mana melihat tahun sebelumnya saat puasa mendekati Lebaran selalu mengalami lonjakan pengiriman uang dari para TKI.

Menurut dia, TKI yang mengirimkan uang dari  Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Dengan jumlah terbanyak dari Hongkong yang mencapai 60 persen.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...