Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Besok, Pasar Murah Terakhir di Halaman Kantor Setda Grobogan

Sejumlah tenda sudah didirikan di halaman kantor Setda Grobogan untuk pelaksanaan kegiatan pasar murah edisi terakhir. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rangkaian pelaksanaan kegiatan pasar murah yang digelar Pemkab Grobogan akan ditutup, Selasa (20/6/2017). Tempat pasar murah terakhir pada bulan Ramadan ini akan dilangsungkan di halaman kantor Setda Grobogan.

Dari pantauan di lokasi, sejak pagi tadi, Senin (19/6/2017) sudah terlihat kesibukan. Terutama, adanya beberapa pekerja yang mendirikan tenda untuk stand pasar murah dan juga pameran produk sejumlah pelaku UMKM.

“Kegiatan pasar murah sudah kita mulai sejak awal bulan puasa di Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati. Total pelaksanaan pasar murah ada 20 kali,” jelas Kasubag Bina Sarana Perekonomian Yudono.

Dalam pasar murah ini dialokasikan beras sebanyak 60 ton beras. Selain beras, ada beberapa kebutuhan pokok lainnya. Yakni, 16.000 liter minyak goreng, 16 ton gula pasir, sirup 8.000 botol, telur 6 ton, dan mie instan sebanyak 40.000 bungkus.

Kegiatan seperti ini sudah jadi agenda rutin tiap tahun. Selain dari pemkab, kegiatan ini juga didukung berbagai pihak yang akan membuka stand. Seperti, PKK,  dharma wanita, HKTI, BUMD dan asosiasi UKM.

Yudono menambahkan, untuk menghindari terjadinya kesemrawutan, pembeli barang yang disediakan di pasar murah tersebut dibatasi dan diseleksi. Yakni, mereka yang bisa membeli barang adalah pemegang kupon khusus. Dimana, kupon itu sudah dibagikan petugas beberapa waktu sebelumnya. 

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...