Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar : Siapkan Mental untuk Mudik

288
Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan pemudik untuk mengecek betul kondisi kendaraannya. (MuriaNewsCom/Deka Hendratmanto)

MuriaNewsCom, Kudus – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk menyiapkan mental dengan baik agar bisa menghadapi hal-hal yang di luar dugaan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan MoU Pendirian Pospam Lebaran antara Polda Jateng dengan PR Sukun di Pos Terpadu exit toll Brebes Timur, Senin (19/6).

“Macet adalah eksotisme mudik yang harus dipersiapkan. Mentalnya harus siap macet. Siap macet itu bagaimana? Kendaraannya harus siap. Kondisinya harus prima. BBM, perlengkapan seperti ban, rem, lampu, dan lain-lain harus siap. Logistik di kendaraan juga harus ada. Gadget juga jangan sampai low battery,” beber Ganjar.

Ganjar juga mengajak para pemudik untuk tetap happy apabila terjadi kemacetan. “Sapalah tetangga kiri kanan. Kalau motor atau mobil tidak bergerak, turun. Salaman dengan sebelahnya. Ngobrol. Silaturahmi,” lanjutnya.

Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistiawan memaparkan rencana rekayasa arus mudik di wilayah Brebes. (MuriaNewsCom/Deka Hendratmanto)

 

Ganjar menambahkan, tahun ini ruas tol yang bisa dilalui lebih panjang dari tahun sebelumnya. “Kita kerahkan seluruh kekuatan. Kita berusaha memenuhi kebutuhan mereka. Termasuk toilet portable yang tahun lalu sangat dibutuhkan,” katanya.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, Ganjar meminta agar pemudik mendapat satu hal terkait informasi. “Ke mana harus menghubungi ketika ada persoalan? Ini penting agar tidak ada kecemasan di tingkat publik. Respons yang cepat inilah yang kita butuhkan,” imbuhnya.

Editor : Deka Hendratmanto

Ruangan komen telah ditutup.