Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5 Pos Pam Ramadniya di Kudus Difungsikan

Kapolres Kudus, Bupati dan Dandim melakukan pengecekan kesiapan pasukan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada sekitar lima pos pam Ramadniya di Kudus mulai beroperasi, Senin (19/6/2017). Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan pos berada di tempat terjangkau. Sehingga jika masyarakat yang membutuhkan bisa cepat direspons.

“Lima titik yaitu Terminal Induk Jati, depan Matahari, depan ADA Swalayan, Simpang Tujuh, dan di SPBU Krawang Jekulo,” kata Agusman.

Setiap pos, dijaga petugas yang terbagi jadi 3 sif. Petugas terdiri dari polisi, Kodim 0722 Kudus, dan Satpol PP. Bahkan, ada juga pos yang terdapat petugas kesehatan atau medis.

Hal itu tampak saat gelar pasukan, Agusman juga mengecek kesiapan, baik kendaraan ataupun personel. 

Bupati Kudus Musthofa mengatakan, penyelenggaraan mudik tahun ini ada yang beda di wilayahnya. Biasanya, pemudik lewat jalur alternatif dan jalur lingkar. “Pemkab Kudus tahun ini tampil beda, sebab semua pemudik nantinya akan masuk kota tanpa kecuali. Hal itu dilakukan karena sarana dan prasarana sudah baik semua,” kata Musthofa.

Menurut dia, tujuan adanya semua pengendara mudik ke kota, adalah memperkenalkan Kudus kepada masyarakat luas. Mulai dari taman di Kudus, objek wisata, hingga penginapan. Untuk menunjang hal tersebut, disiagakan 12 unit mobil pelayanan. Mobil tersebut siap mengantarkan pemudik sampai perbatasan kota, juga ke pusat oleh-oleh.

“Kami juga menyiapkan penginapan saat arus mudik ini. Kami kordinasi dengan Disbudpar Kudus, yang mana bisa menggratiskan bagi pemudik yang menginap di Kudus dengan bermalam di Graha Muria Colo,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...