Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Lebaran Dimanfaatkan Nelayan di Rembang untuk Perbaiki Kapal

Para awak kapal tengah memperbaiki kapal di Pelabuhan Tasikagung. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, aktivitas melaut ratusan nelayan di Rembang untuk sementara libur. Hal ini, kemudian dimanfaatkan para nelayan untuk memperbaiki kapal mereka.

Aktivitas melaut, diperkirakan akan dimulai lagi pada H+3 Lebaran. Kini, tampak ratusan kapal juga sudah ditambatkan di Pelabuhan Tasikagung Rembang.

Salah satu pemilik Kapal Sido Tambah Abadi, Note, warga Tasikagung mengatakan, sehubungan aktivitas tidak melaut cukup lama, maka waktu tersebut dimanfaatkan untuk perbaikan kapal.

“Perbaikan kapal itu mulai dari penggantian kayu yang sudah keropos, pengecekan jaring, pengecekan mesin dan lainnya. Sehingga di saat H+7 nanti bisa digunakan untuk melaut lagi,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai biaya perbaikan kapal, ia mengutarakan bahwa hal itu tergantung dari kondisi kapal yang dibenahi.

“Biaya perawatan atau pembenahan itu tergantung kapalnya masing-masing. Ada yang hanya dirawat atau di kroscek mesinnya, penggantian kayu atau perawatan badan kapal, maupun yang lainnya. Tentunya biaya itu bisa menghabiskan jutaan rupiah,” ungkapnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, saat jni sudah ada sekitar seratusan kapal cantrang yang sudah mulai berlabuh di Pelabuhan Tasikagung Rembang.”H-7 ini memang rata rata para nelayan cantrang sudah pada pulang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...