Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Guru Swasta Kudus Dapat Bantuan dari Pemkab

209
Bupati Kudus Musthofa saat memberi sambutan pada kegiatan pemberian bantuan ke guru swasta. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus peduli dengan para guru swasta dari tingkat PAUD hingga SMA. Termasuk guru lembaga keagamaan, yakni TPQ, dan madrasah diniah (madin). Pemkab memberikan bantuan kepada mereka di pendapa setempat, Senin (19/6/2017).

Bupati Kudus Musthofa menyerahkan Rp 16,31 miliar. Dengan rincian Rp. 7,918 miliar untuk 5.279 orang guru swasta dan Rp 8,396 miliar untuk 9.329 orang guru lembaga keagamaan.

Penyerahan yang dilakukan dengan cash ini dijamin Musthofa bahwa uangnya utuh tanpa potongan. Karena pihak bank dihadirkan untuk menyerahkan secara langsung bantuan kesejahteraan guru ini. Sedangkan OPD hanya memverifikasi datanya saja.

“Saya tidak ingin menerima SMS atau WA yang berisi keluhan adanya potongan tentang bantuan guru ini,” kata Musthofa.

Dia mengharapkan dari para guru untuk mengabdikan yang terbaik bagi anak-anak bangsa. Termasuk bekerja dengan ihlas.

“Jangan dilihat dari nominalnya. Tetapi inilah wujud perhatian kami pada para guru sebagai keluarga besar kami sebagai bagian yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

Menghadapi Lebaran ini, bupati berpesan agar para guru tetap menjaga kekompakan dan persaudaraan. Ini menjadi sangat vital bagi nasib pendidikan dan secara lebih luas adalah untuk kemajuan daerah dan bangsa ini. (NAP)

Editor : Akrom Hazami

Ruangan komen telah ditutup.