Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017

Bupati Rembang bersama Kapolres meninjau kesiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017, di Alun-alun Rembang, Senin (19/6/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Ratusan personel dari unsur polisi, TNI, Satpol PP, Pramuka, PMI, BPBD dan lainnya mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 di Alun-alun Rembang, Senin (19/6/2017).

Apel yang dipimpin Bupati Rembang ini, juga sekaligus dilanjutkan dengan mengecek persiapan kendaraan patroli dan posko mudik yang ada di Alun-alun Rembang, yang merupakan sebagai posko utama.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu rangkaian untuk persiapan menjaga keamanan saat mudik hingga balik Lebaran nanti.

Selain itu, dalam apel tersebut ia juga mengatakan, kemanan, kenyamanan dalam bermudik juga harus diperhatikan setiap orang. “Kemanan ini harus kita jaga, serta kenyamanan bagi pemudik harus kita berikan dengan cara menyediakan posko mudik sebanyak 6 titik,” paparnya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, untuk personel pengamanan, polres Rembang menerjunkan sebanyak 300 personel dan dibantu oleh 30 personel Brimob.

“Nantinya personel akan memantau wilayah pantura. Selain itu, personel yang lainnya juga akan ikut serta memback up memantau keamanan di saat mudik Lebaran ini. Nah, nantinya di setiap posko akan diisi oleh 25 petugas, baik mulai dari unsur polisi, TNI, PMI, Pramuka dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, disinggung mengenai rest area bagi pemudik, selain di area pos pengamanan dan pos pelayanan, ia mengutarakan bahwa nantinya setiap polsek akan menyediakan fasilitas bagi pemudik.

“Untuk rasa aman, dan nyaman, setiap polsek juga akan menyediakan fasilitas bagi pemudik. Supaya nantinya mereka bisa nyaman, bisa istirahat dan bisa memperhatikan kesehatan saat berkendara,” ungkapnya.

Di sisi lain, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi mengatakan, bahwa pihaknya akan menerjunkan sekitar 130 personel untuk bisa ikut memback up pemantauan arus mudik di wilayah Rembang.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...