Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Lebaran, Waspada Kriminalitas di Jepara

Para pelaku kriminal mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Polres Jepara meminta masyarakat lebih waspada terhadap aksi kriminalitas, menjelang Lebaran. Karena dalam masa Ramadan tahun ini, sudah ada 15 kali aksi kejahatan yang terjadi. 

“Yang paling mencolok adalah kasus pencurian. Hal itu karena, pelaku juga butuh berlebaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, kebanyakan pelaku diduga sudah pernah melakukan aksi serupa. Jadi dengan ada kebutuhan yang mendesak, mereka melakukan perbuatan tersebut untuk mencukupi keperluan mereka jelang lebaran. 

Hal serupa dikatakan Kapolsek Mlonggo AKP Maryono. Ia meminta warganya tidak mengurangi kewaspadaan meskipun telah memiliki kamera tersembunyi. Hal itu dikatakannya, setelah ada aksi pencurian diwilayanya yang terekam Closed Circuit Television (CCTV). “Jangan hanya mengandalkan alat, namun kita harus tetap waspada terhadap lingkungan,” pintanya. 

Terpisah, Kapolsek Kedung AKP Sukarmo juga meminta warganya agar berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan. Ia menuturkan kewaspadaan perlu jelang lebaran seperti ini.

“Hati-hati terhadap berbagai kejahatan jelang lebaran, seperti pencurian, penggelapan atau juga hipnotis dengan gendam, yang dilakukan dengan cara memberikan minuman pada korbannya terlebih dahulu. Waspadalah,” tutup Sukarmo.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...