Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda Asal Pati Nekat Bobol Kotak Amal di Jepara

Tersangka Jumadi (tiga dari kiri) hanya bisa tertunduk lesu karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya membobol kotak amal di Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Berdalih ingin mencari uang untuk berobat mertuanya, Jumadi (35) nekat membobol kotak amal di Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kamis (15/6/2017) malam. Namun sial, aksinya itu terpergok juru kunci dan warga sekitar. 

Kepada polisi, ia mengakui perbuatannya. Sejak keluar rumahnya di Desa Prawoto, Sukolilo, Pati Jumadi memang sudah berniat mencuri, hal itu diperkuat dengan dua tang berukuran besar dan kecil serta sebuah obeng yang ia bawa di dalam tas bawaannya.  “Iya pak saya mengakui memang mencuri kotak amal itu,” ujarnya, Sabtu (17/6/2017).

Dirinya juga mengakui, bukan kali ini saja melakukan aksinya. Di rumahnya, ia juga sempat menggondol uang dalam kotak amal masjid. Namun untung baginya, aksinya itu tidak dipergoki oleh orang, ia bebas melenggang.  “Itu (uang curian) untuk berobat mertua saya, sungguh,” katanya. 

Kapolsek Kedung AKP Sukarmo menyebut, pada saat hendak melakukan aksinya warga sekitar memang sudah curiga dengan gerik Jumadi. Namun, mereka tak segera menangkapnya, sampai tersangka mengeluarkan sebuah tang berukuran besar dan membobol kotak amal. 

“Warga langsung menangkap tersangka yang sedang melakukan aksinya. Adapun uang yang berupaya diambil oleh tersangka hanya Rp 133 ribu, karena kondisi uang dalam kotak sudah dimakan rayap,” terang Kapolsek Kedung.

Saat ini dirinya mendekam di tahanan Polsek Kedung. Ia disangkakan melanggar pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan penjara.   

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...