Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

8 Posko Pengamanan Lebaran Disiapkan di Grobogan Buat Amankan Pemudik

Posko pengamanan Lebaran di Grobogan mulai dipersiapkan di beberapa titik. 9MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak delapan posko pengamanan (Pospam) disiapkan Polres Grobogan untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik Lebaran mendatang. Hal ini ditegaskan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano pada wartawan.

Menurut Satria, pospam yang disiapkan tersebut tersebar di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik dan balik. Yakni, di Terminal Bus Purwodadi, Pasar Induk Purwodadi, Gubug, Godong, Wirosari, pertigaan Monggot Geyer, Simpanglima Purwodadi, dan Bundaran Getasrejo.

“Selain itu, kita juga akan menempatkan satu pos terpadu. Lokasinya, di depan kantor bus PO Zentrum di daerah Putat,” imbuh Kanit Patroli Ipda Afandi.

Ditambahkan, setiap Pospam itu nantinya akan ditempati anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Pramuka. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan kelengkapan pospam serta melengkapi rambu-rambu baru dan akan dipasang di sejumlah titik rawan kecelakaan.

“Pospam akan kita fungsikan H-7 dan H+7 lebaran. Sebelumnya, akan kita langsungkan gelar pasukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Lebaran,” katanya. 

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...