Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Kembang Api, Rumah Warga Tambirejo Grobogan Nyaris Ludes Terbakar

Dinding rumah milik warga Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, hangus terbakar, Jumat (16/6/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Jumat (16/6/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Sebagian rumah milik Sutarjo (55), warga yang tinggal di Dusun Jetis sempat terbakar.

Beruntung, kebakaran itu hanya menimpa rumah bagian belakang saja. Sebab, puluhan warga berhasil memadamkan api sebelum menjalar ke rumah utama. Meski demikian, akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian ada beberapa anak yang sedang bermain kembang api di sekitar tempat itu. Sebagian percikan kembang api ada yang jatuh di tumpukan jerami kering di belakang rumah Sutarjo hingga akhirnya memicu kebakaran. Api dari jerami sebagian juga menjalar hingga membakar dinding rumah.

“Kejadian menjelang Jumatan sehingga banyak warga yang ada di rumah dan cepat bertindak memadamkan api. Hanya dinding rumah belakang yang terbakar. Dari polsek dan petugas damkar tadi juga sudah kesini,” jelas Kades Tambirejo YR Puspitanianto.

Meski kebakaran berhasil di atasi namun peristiwa tersebut hendaknya bisa jadi perhatian bersama. Yakni, perlunya pengawasan dan memberikan pengertian pada anak-anak saat bermain kembang api sehingga tidak sampai membahayakan orang lain.

“Informasinya, tadi ada anak-anak pada main kembang api dan kena tumpukan jerami. Peristiwa ini hendaknya bisa jadi perhatian dan nanti orang tua kita minta lebih mengawasi anaknya yang main kembang api,” cetusnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...