Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKS Usung Bowo Maju di Bursa Pilkada Kudus 2018

Setya Budi Wibowo, siap meramaikan bursa pilihan Bupati Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemilihan Kepala Daerah Kudus 2018 mendatang, nampaknya bakal makin ramai. Sebab, salah satu tokoh Kudus, Setya Budi Wibowo, siap meramaikan bursa pilihan bupati. Mas Bowo, panggilan akrabnya, akan meramaikan pilkada dengan kendaraan dari PKS. Mas Bowo mengatakan, dirinya terpilih dari PKS untuk maju mewakili partai.

Dia terpilih, setelah sebelumya dilakukan pemilihan calon yang akan diusung dalam Pilkada Kudus 2018. Pemilihan calon dari PKS, sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Sudah ada pemilihan tersendiri dari partai. Pemilihannya, dijaring beberapa nama yang dianggap mampu. Saat itu terpilih 10 nama baik dari dalam partai maupun luar, dan dari 10 dipilih lima hingga jadi tiga. Dan kemudian dipilih kembali hingga tinggal satu saja,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Jumat (16/6/2017).

Menurut dia yang juga Ketua Komisi D DPRD Kudus itu, sebagai petugas partai sudah siap akan segala sesuatunya. Pihaknya siap menjalankan amanat partai, untuk maju di Pilkada Kudus awal 2018 mendatang. Terlebih partai mendukung secara penuh.

Mengenai pasangan yang akan diusung, pihaknya masih belum bisa membicarakannya. Karena hingga kini, komunikasi dengan sejumlah partai lainnya masih dilakukan, yang nantinya akan mengerucut pada pemilihan calon bupati dan wakilnya.

“Dari partai tak harus sebagai calon bupatinya, namun  bisa juga sebagai wakilnya. Tergantung bagaimana kondisinya nanti,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...