Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Rembang Siapkan 6 Posko Lebaran

Pengendara melintas di depan pos pengamana Lebaran di Rembang. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Rembang – Sebanyak 6 posko pengamanan dan pelayanan mudik bakal didirikan oleh Polres Rembang selama Lebaran 2017. Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Rembang AKP Rikha Zulkarnain.”Rencananya ada 6 posko untuk memantau pemudik yang melintasi Rembang,” kata Rikha.

Menurutnya, dari ke 6 posko tersebut nantinya, 5 posko didirikan di jalur Pantura Rembang-Surabaya. Sedangkan 1 posko akan didirikan di arah Rembang-Blora.

“Kelima posko itu nantinya akan ditempatkan di Kaliori, Rembang, Lasem, Kragan dan Sarang. Sedangkan satunya lagi bakal ditempatkan di jalan Rembang-Blora,” bebernya.

Nantinya, setiap posko bakal ditempati dari pihak kepolisian, Dinas Pehubungan, maupun dinas terkait yang memang ikut serta membantu dalam pemantaun arus mudik.”Satu posko akan diisi oleh polisi, jajaran Dishub, Dinkes atau petugas medis, dan jajaran instansi lainnya baik PMI dan sejenisnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya berharap kepada para pemudik, supaya bisa memanfaatkan setiap poskonya. Supaya para pemudik, khususnya yang mengendarai sepeda motor bisa rehat sejenak untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Saya berharap bagi pemudik bisa memanfaatkan posko mudik ini. Terlebih bagi pemudik yang bersepeda motor. Atau juga yang menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga para pemudik tidak kecapekan dan nyaman untuk meneruskan perjalanan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...