Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencuri Motor di Kletek Pati Ditangkap Polisi, Dua Masih DPO

Polisi membekuk pelaku pencurian sepeda motor di Desa Kletek, Pucakwangi, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Lasman (31), warga Desa Gembol, Bogorejo, Blora ditangkap Unit Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pati, Jumat (16/6/2017).

Lasman ditangkap Tim Resmob Polres Pati di sebuah gubug kawasan pinggir hutan, Desa Kedungbacin, Todanan, Blora. Dia ditangkap, karena diduga mencuri sepeda motor Supra X tanpa pelat nomor di rumah Sirwanto, warga Kletek, Pucakwangi, Pati.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor hasil tindak kejahatan. Dua tersangka lainnya, Roni (24) dan satu teman lainnya masih buron.

Keduanya merupakan warga Desa Gagan, Kecamatan Japah, Blora. “Modus operandi yang dilakukan, pelaku mengambil sepeda motor dengan kunci letter T di dalam rumah dengan cara membuka gembok rumah dan dinding belakang rumah yang terbuat dari bambu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pati AKP Galih Wisnu Pradipta.

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan pengembangan untuk mencari tempat kejadian perkara (TKP) dan barang bukti lainnya. Pihaknya menargetkan, dua DPO bisa tertangkap dalam waktu yang dekat.

Peristiwa pencurian terjadi pada 7 Mei 2017 lalu, saat Sirwanto meletakkan sepeda motornya di rumah Marjan. Sepeda motor tersebut sudah dikunci dan berada di dalam rumah yang terkunci pula.

Polisi menduga, para tersangka sudah mengintai rumah korban sehingga mudah membobol rumah hanya dalam hitungan menit. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan memberikan pengaman tambahan pada barang-barang berharga.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...