Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semen Indonesia Gelar Pasar Murah di Kadiwono Rembang

Bupati Rembang Abdul Hafidz (kiri) dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto saat membuka pasar murah di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, kemarin. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – PT. Semen Indonesia menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi 5 desa di ring 1 atau sekitar pabrik semen di Rembang. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang, Kamis (15/6/2017).

Parti, salah seorang warga Desa Kadiwono mengaku senang dengan adanya pasar murah. Alasannya, ia bisa mendapatkan barang-barang untuk keperluan Lebaran, dengan harga super murah. “Kalau dibandingkan dengan harga di pasaran, tentu beda jauh,” ujarnya.

Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti saat membuka pasar murah di depan masjid Desa Kadiwono menjelaskan, bahwa pihaknya menyiapkan 8 ribu paket sembako.

“Delapan ribu paket sembako itu, masing – masing berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan. Nilai setiap paketnya mencapai Rp 150 ribu, tetapi warga cukup hanya membayar Rp 25 ribu,” paparnya.

Selain Desa Kadiwono, pasar murah juga diperuntukkan bagi sesama warga di ring 1, meliputi Desa Kajar, Pasucen, Timbrangan dan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengutarakan, bahwa pasar murah ini bisa meringankan kebutuhan warga. “Dengan harga yang murah, maka warga Rembang yang mempunyai uang sedikit atau pas- pasan bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sehingga pasar murah jni bisa bermanfaat sekali bagi warga Rembang, khususnya di ring 1,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...