Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

RS di Kudus Siap Layani Peserta JKN – KIS Pemudik

Suasana pertemuan BPJS Kesehatan Kudus di kantornya, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah rumah sakit di Kudus, baik itu rumah sakit swasta maupun rumah sakit daerah siap menampung peserta JKN – KIS luar daerah saat arus mudik nanti. Pihak rumah sakit menyepakati pelayanan tetap diberikan kepada pemudik meski tanpa rujukan dokter.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dokter Aziz Achyar mengatakan, pihak RS siap melayani  pemudik. Jika pasien menunjukkan kartu BPJS Kesehatan, sudah dipastikan akan dilayani selama mudik nanti.

“Hanya perlu disosialisasikan dulu tentang hal tersebut. Jangan sampai ada kepesertaan yang tak aktif menggunakan fasilitas tersebut,” katanya saat jumpa pers di kantor BPJS Kesehatan kompleks perkantoran Mejobo..

Senada, diungkapkan Direktur Umum RS Mardi Rahayu Kudus Dokter Pujianto. Pihaknya juga memastikan siap  melayani pemudik yang sakit di tempatnya. Karena, hal itu sudah menjadi sebuah aturan yang dijalankan. “Silakan saja datang berobat, KTP saya rasa cukup. Karena yang dibutuhkan adalah NIK sebenarnya, jadi misal kartu bermasalah bisa diganti dengan KTP” ungkapnya.  

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir perwakilan DKK Kudus. DKK juga mendukung pelayanan pemudik di Kudus dalam hal pelayanan kesehatannya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...