Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Miliar  Uang THR Dibagikan PT Djarum

Buruh menerima THR di tempat kerjanya di Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan miliar dana Tunjangan Hari Raya (THR) telah dibagikan perusahaan rokok di Kudus menjelang Lebaran  tahun ini. Jumlah itu didistribusikan kepada puluhan ribu karyawan rokok di Kudus.

Seperti halnya di PT Djarum Kudus yang memberikan THR kepada karyawan, Kamis (15/6/2017) pagi. Puluhan ribu karyawan menerima THR hari ini semuanya.

Corporate Affairs ​ PT Djarum di Kudus, Hardi Cahyana, mengatakan para buruh menerima THR senilai upah minimum kabupaten (UMK) di masing-masing daerah. Pembagian THR Dibagikan secara tunai pada semua brak perusahaan.

“Dari Djarum semuanya dibagikan hari ini. Semuanya mendapatkan THR. Totalnya adalah Rp 90,221 miliar yang dibagikan kepada 52.449 karyawan di PT Djarum,” katanya usai memberikan THR kepada buruh Djarum di brak Bitingan.

Ia mengatakan, semua karyawan yang mendapat THR tersebar di berbagai tempat, seperti Kabupaten Kudus, Pati, dan Jepara. Dengan jumlah paling banyak terdapat di Kudus, mengingat merupakan pusat produksi rokok.

Pada tahun ini, perusahaan membagikan THR lebih besar ketimbang tahun lalu. Yakni pada tahun sebelumnya, sekitar  Rp 85,69 miliar. Diberikan kepada sekitar 52 ribu orang buruh.

Dia menjelaskan THR yang dibagikan tidak ada keterlambatan,. Dengan adanya pemberian THR, diharapkan dapat membantu kebutuhan pegawai rokok guna memenuhi kebutuhan selama hari raya.

Sebelumnya, PT Nojorono juga sudah memberi THR kepadanya karyawan awal pekan ini. Pemberian THR lebih awal itu dimaksudkan agar karyawan punya banyak waktu memenuhi kebutuhan selama Lebaran tahun ini. “THR kepada karyawan sudah diberikan pekan ini juga. Totalnya Rp 6,2 miliar untuk keseluruhan buruh. Atau tercatat sekitar 3,6 ribu karyawan,” ucapnya. 

Manajer operasional BRI Kudus Subkhan Efendi, sebelumnya juga pernah mengatakan adanya perusahaan yang mencairkan uang ke BRI dalam jumlah besar. Perusahaan rokok di Kudus, mencairkan uang sejumlah Rp 10 miliar untuk THR.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...