Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Kudus Cek Penyaluran Rastra

Bupati Kudus Musthofa saat mengecek penyaluran beras sejahtera, pada Kamis (15/6/2017). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa mengecek penyaluran beras untuk keluarga sejahtera (rastra). Diketahui, penyaluran rastra dilakukan secara nasional untuk mereka warga yang kurang mampu. Tidak heran jika Kabupaten Kudus mengecek pula data penerima dengan diverifikasi ulang. Tujuannya biar benar-benar tepat sasaran.

Hal ini adalah hasil raker bupati dengan seluruh camat dan kepala desa atau lurah baru-baru ini. Hasilnya ribuan data direvisi. Termasuk di antaranya warga yang sudah meninggal atau sudah meningkat kesejahteraannya.

Penyaluran rastra dimulai pada Kamis (15/6/2017) di setiap kecamatan di Kudus. Musthofa tidak ingin masyarakatnya menerima beras yang tidak layak konsumsi. Untuk itu dirinya mengecek secara langsung penyaluran rastra tersebut.

“Meski ini agak telat, tetapi saya pastikan beras ini bagus. Saya berpesan jangan dijual dan disalahgunakan,” kata Musthofa.

Diai hanya ingin seluruh masyarakat Kudus bisa merasakan Lebaran dengan bahagia. Tak terkecuali masyarakat yang berhak mendapatkan rastra ini. “Saya minta segera disalurkan semua sebelum Lebaran harus beres. Saya tidak ingin mendengar ada warga saya yang susah di hari Lebaran,” imbuhnya.

Mendekati lebaran ini tak lupa bupati berpesan agar seluruh masyarakat Kudus tetap menjaga kebersamaan. Persaudaraan dan toleransi yang sudah baik ini menjadi modal berharga bagi kemajuan bersama. (NAP)

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...