Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekolah Dimobilisasi Nabung ke Koperasi Milik Bupati Kudus, Ini Kata KSP Logam Mulia

Suasana di depan KSP Logam Mulia Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  –  Pemkab Kudus melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Pemerintah Kabupaten Kudus menggelontorkan program Gerakan Menabung Bagi Peserta Didik. Tapi persoalannya, program ini mengharuskan para siswa menabung di satu lembaga keuangan yang ditunjuk. Bukan bank, tapi koperasi yakni Koperasi Simpan Pinjam Logam Mulia Sejahtera. Koperasi itu tak lain adalah salah satu unit usaha milik Bupati Kudus Musthofa.

Dikonfirmasi hal ini, petugas KSP Logam Mulia yang menolak menyebutkan identitas, mengatakan, pihaknya tak mengharuskan pihak sekolah untuk menabung ke koperasinya.  KSP Logam Mulia selama sebulan ini hanya membantu menyimpan uang para siswa saja. Tak ada maksud apapun dari penyimpanan tabungan siswa. “Tak harus menyimpan di sini, kami itu hanya menyimpan uang siswa di seluruh sekolah di Kudus saja,” katanya kepada MuriaNewsCom di tempat kerjanya, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, saat ini seluruh tabungan siswa di seluruh sekolah sudah diambil oleh sekolah. Uang yang diambil tidak ada potongan sepeserpun. Bahkan saldo dalam rekeningnya di-nol-kan. Malahan, pihak koperasi memberikan bunga sejumlah tiga persen dari tabungan sekolah.

Mengenai jumlah sekolah, siswa dan juga jumlah uang yang dicairkan, pihaknya menolak memberikan datanya. Yang jelas, dia memastikan kalau semuanya aman dan sudah sampai di sekolah. “Jika nanti mau menabung kembali kesini silakan, bahkan kalau sekolah mengajukan syarat diambil ke sekolah juga kami tak masalah. Kami mendukung progam Gemar Menabung untuk para siswa,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...