Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ngabuburit, Puluhan Warga Kudus Unjuk Rasa Tegakkan Pancasila

Puluhan warga Kudus dari sejumlah kalangan melakukan aksi di alun-alun setempat, pada Selasa (13/6/2017) sore(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan warga Kudus dari sejumlah kalangan melakukan aksi di alun-alun setempat, pada Selasa (13/6/2017) sore. Aksi dilakukan saat ngabuburit di dengan menyuarakan dukungan tegakan Pancasila dan membubarkan organisasi anti Pancasila.

Massa demo berasal dari sejumlah kalangan seperti mahasiswa, HMI, Santri Menara, Advokat Pengawal Pancasila serta sejumlah LSM yang berada di Kudus. Mereka bersama-sama menyuarakan dukungan akan penolakan terhadap organisasi yang menolak Pancasila.

“Seperti halnya HTI, kami meminta untuk dibubarkan karena di dalamnya jelas menolak Pancasila dengan mengganti dengan yang lainnya. Untuk itu, jelas organisasi tersebut harus dibubarkan,” katanya Advokat Pengawal Pancasila Yusuf Istanto, saat berorasi.

Menurut dia, Indonesia jelas Pancasila. Jika ada yang berani untuk mengubah maka sudah seharusnya untuk dibubarkan. Begitu juga dengan HTI, yang saat ini sedang proses pembubaran. Dia berharap proses pembubaran dapat segera diproses dan disahkan, agar Pancasila tetap utuh.

Sementara, anggota demo Soleh, mengatakan kalau penolak Pancasila adalah radikalisme umat. “Kami mendukung pembubaran organisasi yang radikal terhadap Pancasila,” ujarnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...