Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banser dan GP Ansor Grobogan Nyatakan Sikap Siap Jaga Keutuhan NKRI

Jajaran pengurus Banser dan Ansor Grobogan menyatakan kesetiaannya pada NKRI, Selasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Komandan Satkorcab Banser Grobogan M Sirajuddin menegaskan, jajaran pengurus Banser cabang Grobogan menyatakan sikap menolak kilafah dan paham radikalisme. Pernyataan sikap itu dicetuskan saat puluhan Banser dan Ansor menggelar pertemuan dengan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Selasa (13/6/2017). Kedua lembaga itu juga menyatakan siap bekerjasama dengan jajaran TNI dan Polri untuk menangkal paham yang dinilai radikal .

“Kami menolak dengan tegas keberadaan paham radikal apapun yang masuk ke Indonesia termasuk. Kami siap bekerjasama dengan Polri-TNI untuk bersatu menangkal paham ini,” kata Sirajuddin.

Dia menegaskan, NU beserta organisasi yang dinaunginya berpegang teguh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pihaknya siap setiap saat jika dibutuhkan Negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Menurut Didin, mencermati fenomena yang terjadi saat ini, ditengarai ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk memecah belah NKRI dan kebhinnekaan. Hal itu harus selalu diwaspadai agar upaya pihak tertentu untuk merusak keutuhan NKRI tidak bisa berkembang.

“Banser dan Ansor dengan tegas menolak keberadaan paham radikal apapun masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu bersatu menangkal paham yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” tegasnya.

Plt Ketua PC GP Ansor Grobogan Fathoni menambahkan, saat ini, jumlah personil Banser dan Ansor di Grobogan yang sudah berhasil terdata sekitar 1.700 orang. Mereka ini sudah diminta bersiap siaga jika tenaganya dibutuhkan setiap saat.

“Acara ini sekaligus kita pakai sebagai sarana penegasan bahwa Banser dan Ansor selalu berpegang teguh pada NKRI. Kami akan selalu bekerjasama dengan jajaran TNI dan Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Kami menolak ormas dan organisasi yang akan menggeser ideologi Pancasila, UUD 1945 , Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI,” sambungnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...