Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Kg Daging Tidak Layak Konsumsi Diamankan di Grobogan

Petugas Disnakkan sedang memeriksa kondisi daging sapi di sejumlah pasar di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Belasan kilogram (kg) daging sapi terpaksa diamankan petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Grobogan. Hal itu terjadi saat petugas Disnakkan dan tim yustisi memeriksa kondisi daging sapi tersebut. Dari pemeriksaan, daging tersebut dinyatakan tidak layak konsumsi.

Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan Kesmavet) Nur Ahmad Wardiyanto menyatakan, dalam bulan Ramadan ini pihaknya melakukan kegiatan pemeriksaan daging di beberapa pasar. Hasil kegiatan terbaru ada sekitar 11 kg daging dan 4 kg jeroan sapi dinyatakan tidak layak dikonsumsi.

“Dagingnya ada yang sudah busuk dan kadar airnya diatas 80 persen. Sedangkan jeroan tidak layak konsumsi karena ditemukan cacing,” jelasnya, Selasa (13/6/2017).

Setelah diamankan, daging tersebut selanjutnya dibawa petugas ke kantor Disnakkan untuk dimusnahkan. Pemusnahan daging tidak layak konsumsi dilakukan dengan cara di bakar.

Terkait dengan penemuan tersebut, Nur Ahmad meminta masyarakat untuk berhati-hati dan lebih teliti dalam membeli daging sapi. Sebelum membeli, pastikan dagingnya masih dalam kondisi segar dan tidak banyak kandungan airnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...