Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

 Kemeriahan Peringatan Nuzulul Quran di Pendapa Pemkab Kudus

Suasana peringatan Nuzulul Quran di Pendapa Pemkab Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus mengadakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 H di pendapa kabupaten setempat, Senin (12/6/2017).

Acara ini mengambil tema ‘Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Bangun Masyarakat Qurani yang Tenteram Sejahtera Lahir dan Batin’. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Kudus Musthofa bersama seluruh forkopinda dan tokoh agama.

Musthofa dalam kesempatan itu menuturkan agar umat Islam di Kudus, tetap memegang Alquran adalah sebagai tuntunan. Baik dalam kehidupan sebagai mahluk pribadi maupun dalam kehidupan sebagai mahluk sosial.

“Berkumpul dengan orang saleh, membaca Alquran serta selalu berdzikir, sudah pasti itu merupakan teladan yang baik,” pesan Musthofa.

Di akhir sambutan, bupati kembali mengingatkan pentingnya toleransi dan sikap saling menghormati. Terutama di bulan suci Ramadan ini. Karena bangsa kita persatuan untuk kemajuan bersama.

Prof Dr Ahmad Rofiq, MA Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang sebagai pembicara mengatakan kekuatan bangsa ini terletak pada empat hal. Yakni ilmunya ulama, adilnya umara, dermawannya orang kaya, serta doanya orang fakir.

“Pak bupati ini selain selalu berusaha berihtiar untuk adil, juga punya kekuatan untuk mengambil kebijakan bagi kepentingan rakyat,” kata Guru Besar yang juga Wakil Ketua MUI Jateng ini.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...