Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wasapada Uang Palsu di Jasa Tukar di Kudus

Polisi memeriksa keaslian uang di salah satu jasa penukaran uang di Simpang Tujuh Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jasa tukar uang baru mulai memadati kawasan Alun-alun Kudus pekan ini. Bagi masyarakat, harus hati-hati jika menggunakan jasa penukaran uang model ini. Ada baiknya, sebelum dan sesudah menukarkan uang, cek terlebih dahulu keasliannya.

Hal itu diungkapkan Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo. Dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat bertransaksi menukarkan uang dengan pecahan baru. Karena, kemungkinan beredarnya uang palsu semacam ini tetap memungkinkan terjadi.

“Sebelum menukarkan, lebih baik diperiksa terlebih dahulu tentang keaslian uang dan juga jumlahnya. Jangan sampai salah di belakang nanti. Setelah menukarkan uang juga harus hati-hati, yakni dengan mengecek kembali agar tak dirugikan,” kata Sutopo.

Menurutnya, petugas sudah melakukan pengecekan, dan hasil pengecekan petugas tak ada uang palsu yang ditemukan. Malahan, penyedia jasa berani menjamin kalau uang yang dijadikan jasa tukar semuanya merupakan uang asli.

“Kami sudah mengecek sejumlah uang yang akan ditukar. Penyedia jasa juga meyakinkan kalau asli karena selalu menjalankan usahanya tiap mendekati Lebaran seperti ini,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...