Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Agen Miras di Jepara Diringkus Polisi

Pelaku Khoirul Basar (kiri) bersama Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Junaidi, menunjukan barang sitaan berupa jeriken berisi miras, Jumat (9/6/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Khoirul Basar (43) agen minuman keras asal Kelurahan Ujung Batu, Jepara, diringkus satuan Sabhara Polres Jepara, Jumat (9/6/2017) siang. Ia diketahui menyimpan 240 liter miras di rumahnya.

Kepada pewarta, ia mengaku mendapat pasokan alkohol dari Semarang. Setelah sampai di kediamannya Kelurahan Ujung Batu RT 13 RW 1, dirinya lantas mengoplos dengan air dan gula.

“Saya pesannya dari Semarang, alkohol 45 persen. Setelah itu saya campur dengan air dan gula. Untuk setiap jerikennya saya beli dengan harga Rp 600 ribu. Kemudian saya jual Rp 700 ribu per jeriken,” ungkap Khoirul.

Ia mengaku belum lama melakoni bisnis itu. Namun demikian, sebelum membuka usaha terlarang itu dirinya sempat belajar di tempat orang. Setelah mahir, ia lantas membuka bisnis miras di rumahnya sendiri.

Ia menambahkan, untuk pasokan dari Semarang didatangkan menggunakan mobil boks. Hal itu setelah ada kesepakatan harga.

“Yang saya tahu asalnya dari Kaligawe Semarang. Antarnya bisa kapan saja ketika saya pesan. Namun saya ini lagi libur,” aku Khoirul.

Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Junaidi menuturkan, penangkapan Khoirul berasal dari laporan warga. Sigap, pihaknya langsung menuju rumah tersangka.”Ketika kami selidiki di rumahnya ternyata memang benar ada jeriken-jeriken alkohol yang tersimpan,” terang Usman.

Adapun miras tersebut diperjualbelikan kepada masyarakat yang ada di sekitar rumah tersangka.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada 8 jeriken besar yang turut disita dan satu buah tong pengoplos serta saringan. “Tersangka akan dikenakan tindak pidana ringan, karena menjualbelikan miras,” tutup Kasat Sabhara. 

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...