Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemdes Tuyuhan Bakal Gencarkan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Kepala Desa Tuyuhan Ahmad Mulyadi. Pihaknya akan lebih intensif mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS ke warganya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuyuhan, Kecamatan Pancur, Rembang, bakal lebih mengintensifkan sosialisasi mengenai bahaya HIV/AIDS kepada warganya. Apalagi, di daerahnya sudah ada kasus penderita HIV/AIDS yang meninggal dunia.

Kepala Desa Tuyuhan Ahmad Mulyadi mengatakan, penyuluhan atau sosialisasi mengenai bahaya HIV/AIDS sangat diperlukan, apalagi profesi warganya yang hampir sebagian besar merupakan sopir truk ataupun bus, cukup rentan dengan perilaku seks bebas, dan tidak menutup kemungkinan berdampak terkena HIV/AIDS.

Apalagi, katanya, hal tersebut sudah ada contoh kasus yang terjadi di desanya, sehingga, hal tersebut perlu diantisipasi dan disosialisasikan bahayanya HIV/AIDS dan bagaimana cara penularannya.

“Dari 2.809 jiwa, 50 persennya penduduk di desanya kami merupakan sopir. Baik itu sopir truk maupun bus. Sehingga kita selalu mengimbau mereka agar menghindari perilaku seks bebas, untuk terhindar dari HIV/AIDS,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi ini, pihaknya akan mengandeng berbagai pihak terkait, di antaranya pihak kepolisian, dari puskesmas ataupun TNI. Dengan begitu, diharapkan sosialisasi bisa berjalan dengan maksimal.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...